Waroengkite.id Siap Pasarkan Produk-Produk UMKM Lokal Pontianak

Di tengah maraknya aplikasi belanja online, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak meluncurkan Waroengkite.id, aplikasi berbasis android dan web yang menjadi wadah pemasaran produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Pontianak

“Gunanya, untuk memasarkan produk atau layanan mereka (pelaku UMKM) secara online (marketplace atau toko daring),” kata Edi Rusdi Kamtono, Wali Kota Pontianak.

Waroengkite.id yang diluncurkan bersamaan dengan peresmian Gedung UMKM Center di Jalan Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak, Sabtu (23/03/2019) adalah platform marketplace UMKM lokal yang dibangun anak muda kreatif Kota Pontianak bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pontianak melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pontianak serta Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Pontianak.

Waroengkite.id fokus pada pemberdayaan dan sebagai media pengembangan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang ada di Kota Pontianak. Hingga kini, ungkap dia, 98 pelaku UMKM sudah bergabung dalam marketplace Waroengkite. Mereka menawarkan 130 produk khas, kerajinan dan fashion.

Dengan Waroengkite, para pelaku UMKM di Kota Pontianak tidak lagi menjadi objek pasar dari marketplace asing di era digital ini. Jual Produk Lokal Kualitas Nasional.

 Sumber : https://diskominfo.pontianakkota.go.id/?p=8848